url submit Sejarah Bajak Laut | Berita dan Informasi Sepak bola

Sejarah Bajak Laut

Bajak Laut atau sering di sebut ( pirates ) adalah kumpulan perampok yang tidak mengenal hukum.
Kata pirate berasal dari bahasa Yunani yang berarti '' yang menyerang '' dan '' yang merampok ". Jika di artikan kedalam bahasa indonesia dan melayu berarti : orang laut.

Sejarah
Perompakan terjadi bersamaan dengan adanya navigasi. Di mana terdapat kapal pengangkut dagangan , di sanalah muncul bajak laut yang siap memiliki secara paksa. dan sudah terjadi sejak zaman Yunani kuno. Merekapun membajak semua kapal yang saat ini terapung di laut Borneo dan Sumatra. Dan zaman keemasan sejarah bajak laut tertulis pada abad ke-16 dan 17.


Bajak laut
Bajak Laut atau sering di sebut ( pirates ) adalah kumpulan perampok yang tidak mengenal hukum.
Kata pirate berasal dari bahasa Yunani yang berarti '' yang menyerang '' dan '' yang merampok ". Jika di artikan kedalam bahasa indonesia dan melayu berarti : orang laut

Mereka hanya mencari keuntungan diri sendiri dan tidak pernah bersifat politik, serta tidak melayani siapapun terkecuali di bawah Jolly Roger ( Bendera bajak laut ) dan banyak corsair pun menjadi bajak laut dalam periode perdamaian bangsa Spanyol dan Inggris.

Target mereka sebaigan besar kapal-kapal dari kekuasaan bangsa Portugis atau Spanyol. Di karenakan kedua kerajaan tersebutlah yang memonopoli perdagangan Eropa dan Dunia baru. Dan yang menjadi sasaranya adalah kapal-kapal yang berisi emas dan perak dari Amerika.

Berikut ini lah bajak laut yang terkenal;
1. Barbary Corsair terkenal dari Afrika Utara yang kerap menyerang kapal-kapal di wilayah Meditarania Periode 1520 - 1530. Corsair yang terkenal ialah Barbarossa dan Occhiali.
2. Sea Dogs merupakan bajak laut seperti Sir Francis Drake yang mendapatkan tugas langsung oleh Ratu Elizabeth 1.

Ditulis Oleh : senn ~

Anda sedang membaca artikel berjudul Sejarah Bajak Laut yang ditulis oleh Berita dan Informasi Sepak bola yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Berita dan Informasi Sepak bola

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top